Selasa, 13 November 2012

NASIB PEMUDA DI PAGI HARI


NASIB PEMUDA DI PAGI HARI

Disuatu malam 6 pemuda (chandra, feri, iyus, andri, soni dan ikbal)  mengadakan suatu acara makan-makan di rumah ikbal dan kunci kosan kami bawa, setelah acara selesai soni teman kami pamit sambil membawa kunci kosan, ia mengatakan akan tidur di kosan tapi kami menginap di rumah ikbal.
Waktu sudah menunjukkan pukul 07.00 saya dan 3 teman saya (feri, iyus dan andri) bergegas pulang dari rumah ikbal, tapi tidak ada satupun orang yang tidur di kosan dan kunci kosan pun tidak ada, yang kami lakukan hanyalah menunggu di depan kosan sambil mencari tahu dimana keberadaan teman kami  yang ber-nama Soni.
Beberapa menit kemudian kami mengusulkan untuk mengopi di kantin Bpk Suhdi  samping kosan, walaupun badan belum terbasuh air, gigi dipenuhi kotoran dan muka masih kusam, kopi buatan Bpk Suhdi ini memang nikmat sekali walaupun hanya ditemani rokok penambah darah. Tidak lama kemudian ternyata kami kedatangan tamu yang bernama Unus, Ia bertanya kepada kami (belum pada mandi ya..?) serempak kami menjawab (tahu aja), kami bertanya kembali padanya? kamu juga belum mandi ya, sambil nyengir dengan gigi kuningnya itu ia menjawab, (tau ajah, orang aku kesini juga mau numpang mandi). 27 menit kemudian sakmad soni datang sambil senyum malu kepada kami, kamipun berkata (sakmad timana dia? Diteangan kamamana eweh), tapi ia tidak berkata apa-apa hanya senyum malu yang ia berikan. Kemudian pintu dibuka dan kamipun masuk secara berebutan karena kami tidak tahan ingin buang air besar, secara bergantian kami menunggu yang di kamar mandi, saudara Fery telponan dengan pacarnya sambil buang angin yang sangat pedas baunya.
Beginilah nasib menjadi anak kosan, bukan hanya masuk kosan saja yang susah ternyata mandipun harus mengantri, sambil memegang handuk dan alat mandi masing-masing mereka berbaris di depan pintu kamar mandi.
Waktu sudah menunjukkan pukul 08.30 kami pun sudah rapih dan mulai bergegas unuk memulai aktifitas kami seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar